Apr 18, 2011

NOKIA

NokiaCorporation , perusahaan peralatan telekomunikasi terkemuka asal Finlandia yang sukses dengan produk telepon sesluler atau Mobile Phone. Di Indonesia sendiri produk dari Nokia begitu di gemari karena kemudahan pengoperasianya di bandingkan dengan kompetitor yang ada. Kesuksesan Nokia berawal sejak 1865 yang merupakan perusahaan penggilingan bubur kayu yang kemudian berkembang menjadi pabrik pembuat kertas terkemuka di Eropa. Pasang surut perusahaan yang akhirnya perusahaan ber-evolusi untuk membangun sebuah divisi elektronik di pabrik kabel Helsinski. Dari sinilah perusahaan Nokia elektronik memulai penelitian tentang teknologi sellular, berbagai percobaan selama bertahun-tahun membuat Nokia elektronik berhasil meluncurkan produk bernama Nordic Mobile Telephony (NMT) yang merupakan jaringan multinasional pertama di Dunia pada tahun 1981. Dan pada tahun 1991 Nokia berhasil membuat telepon GSM pertama kali di Dunia. 

Setelah kemunculan produk GSM itulah yang kemudian membuat pasar telepon sellular Global berkembang cepat dan Nokia yang menjadi nomer satu. 
Ibarat ponsel adalah bom, maka Nokia membuat sektor dari pusat bisnis yang dimilikinya. Dengan pengalaman satu abad, perusahaan ini menjadi pemimpin dunia…


0 comments:

Post a Comment